Prediksi Atletico Madrid vs Bilbao, Copa Del Rey 8 Februari 2024

Prediksi Atletico Madrid vs Bilbao, Copa Del Rey 8 Februari 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Atletico Madrid vs Bilbao, Pada hari Rabu, Atletico Madrid akan menyambut Athletic Bilbao di Civitas Metropolitano untuk pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey.

Atleti tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kompetitif, sementara tim tamu menghindari kekalahan di tiga pertandingan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Atletico akan menuju pertandingan piala hari Rabu setelah bermain imbang 1-1 hari Minggu melawan rival lokal mereka Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Tim besutan Diego Simeone nampaknya akan mengalami kekalahan menyusul gol Brahim Diaz di babak pertama, namun Marcos Llorente berhasil menyelamatkan satu poin bagi timnya ketika ia menyundul bola menjadi gol pada menit ketiga masa tambahan waktu.

Mereka sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan Copa del Rey hari Rabu ketika mereka mulai bermimpi untuk memenangkan kompetisi ini untuk ke-11 kalinya dalam sejarah mereka dan pertama kalinya sejak mengangkat trofi pada musim 2012-13.

Karena partisipasi mereka di Piala Super Spanyol, Atleti hanya perlu bernegosiasi dua putaran untuk mencapai semifinal Copa del Rey pertama mereka dalam tujuh tahun, mengalahkan tim divisi dua Lugo di babak 16 besar, sebelum menyingkirkan juara bertahan saat ini Real Madrid di babak 16 besar. perempat final.

Atleti akan percaya diri untuk memanfaatkan keunggulan kandang pada leg pertama hari Rabu, setelah menghindari kekalahan dalam 28 pertandingan kompetitif terakhir mereka di Metropolitano sejak kalah 1-0 dari Barcelona dalam pertandingan liga pada Januari 2023.

Tuan rumah juga tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang sebelumnya melawan Athletic (M11, D2), dengan kekalahan kandang terakhir mereka dari Los Leones terjadi pada Januari 2011 di bekas stadion Atletico, Vicente Calderon.

Berbeda dengan tuan rumah, Athletic harus mengalahkan lima tim untuk memastikan tempat di semifinal, termasuk Rubi, Cayon, Eibar, dan Alaves.

Pasukan Ernesto Valverde kemudian mengalahkan pemenang rekor Barcelona di perempat final bulan lalu, saat mereka bangkit dari ketertinggalan 2-1 untuk mengklaim kemenangan 4-2 setelah perpanjangan waktu.

Tim asal Basque itu duduk di urutan kedua dalam daftar rekor juara Copa del Rey, namun mereka belum pernah mengangkat trofi sejak menjuarai kompetisi tersebut untuk ke-23 kalinya pada tahun 1984.

Sejak mengalahkan Barcelona di final 40 tahun yang lalu, Athletic telah menjadi runner-up sebanyak enam kali, termasuk kekalahan di final berturut-turut dalam kurun waktu satu bulan pada tahun 2021 setelah ajang final tahun 2020 diundur setahun karena COVID -19 wabah.

Setelah mencapai semifinal dalam dua musim terakhir, Los Leones kini bersiap untuk mencatatkan penampilan kelima berturut-turut dalam empat musim terakhir, dan mereka pasti akan menuju leg pertama dengan suasana percaya diri menyusul kemenangan kandang 4-0 pada hari Jumat atas Mallorca di La Liga.

Meskipun Athletic akan menghadapi ujian berat pada hari Rabu, mereka mungkin dapat mengambil inspirasi dari fakta bahwa mereka telah mengalahkan Atletico musim ini, mengklaim kemenangan 2-0 ketika kedua belah pihak bertemu di San Mames pada bulan Desember.

Atletico masih belum dapat memanggil bek Cesar Azpilicueta dan gelandang Thomas Lemar karena cedera lutut dan Achilles.

Jose Maria Gimenez kemungkinan tidak akan tampil setelah absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera otot, namun bek tengah tersebut membuat kemajuan bagus dalam proses pemulihannya.

Setelah duduk di bangku cadangan pada akhir pekan, Reinildo Mandava dapat dimasukkan kembali ke dalam tim untuk beroperasi dalam formasi tiga bek bersama Mario Hermoso dan Axel Witsel.

Simeone juga mungkin tergoda untuk melakukan sejumlah perubahan lain dalam upaya untuk menyegarkan timnya, dengan pemain seperti Nahuel Molina, Pablo Barrios dan Samuel Lino semuanya bersaing untuk menjadi starter melawan Athletic.

Sedangkan bagi tim tamu, penyerang Nico Williams diragukan tampil setelah ia terpaksa ditarik keluar pada paruh kedua kemenangan hari Jumat atas Mallorca karena masalah paha.

Kakak laki-laki Nico, Inaki Williams, juga mengalami cedera dalam kemenangan 4-0 tersebut, namun pemain internasional Ghana tersebut diperkirakan akan fit untuk pertandingan leg pertama.

Inigo Lekue dan Alex Berenguer telah mengikuti latihan menyusul masalah cedera masing-masing, dan pasangan tersebut kemungkinan besar akan siap untuk tampil dalam skuad pertandingan hari Rabu.

Kiper Julen Agirrezabala akan menggantikan Unai Simon, setelah tampil di lima pertandingan piala Athletic musim ini.(*)

Prediksi Pemain Atletico Madrid vs Bilbao

Atletico: Oblak; Hermoso, Witsel, Reinildo; Molina, De Paul, Koke, Saul, Lino; Griezmann, Morata

Bilbao : Agirrezabala; Lekue, Vivian, Paredes, Berchiche; Ruiz de Galaretta, Prados Diaz; I. Williams, Sancet, Ares; Guruzeta

Prediksi Skor Atletico Madrid vs Bilbao : 2-1

Pos terkait