Prediksi Bilbao vs Las Palmas, La Liga Spanyol 21 Desember 2023

Prediksi Bilbao vs Las Palmas, La Liga Spanyol 21 Desember 2023

ACEHINDEPENDENT.COM– Prediksi Bilbao vs Las Palmas, Athletic Bilbao yang sedang dalam performa terbaiknya akan berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 10 pertandingan kompetitif ketika mereka menjamu Las Palmas pada hari Rabu.

Tim tamu juga terbukti menjadi tim yang sulit dikalahkan dalam beberapa pekan terakhir, setelah menghindari kekalahan di empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Bacaan Lainnya

Athletic Bilbao membawa momentum signifikan ke pertandingan terakhir mereka pada tahun 2023 setelah menang enam kali dan seri tiga kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Los Leones mengklaim kemenangan 2-0 dalam pertandingan kandang hari Sabtu melawan Atletico Madrid, dengan Gorka Guruzeta dan Nico Williams mencetak gol untuk membawa tim mereka naik ke posisi kelima dan berjarak tiga poin dari empat besar.

Setelah meraih kemenangan kandang ketiga berturut-turut, Athletic kini menghindari kekalahan di masing-masing dari delapan pertandingan liga terakhir mereka di San Mames sejak kalah 2-0 dari Real Madrid pada akhir pekan pembukaan kampanye 2023-24.

Yang mengesankan, tim asuhan Ernesto Valverde telah mencetak setidaknya dua gol dalam delapan pertandingan di depan pendukung mereka, memberi mereka total 24 gol kandang di liga – tidak ada tim La Liga yang mencatatkan gol kandang lebih banyak musim ini.

Mereka akan berusaha melanjutkan performa impresif tersebut saat menghadapi Las Palmas untuk pertama kalinya sejak bermain imbang tanpa gol pada Februari 2018, yang merupakan hasil yang memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang dalam pertemuan head-to-head menjadi empat pertandingan (M2, D2).

Bersaing di kompetisi papan atas pertama mereka sejak 2017-18, Las Palmas telah melampaui semua ekspektasi musim ini dengan mengumpulkan 25 poin dari 17 pertandingan liga mereka, menempatkan mereka di paruh atas dibandingkan pertarungan degradasi yang mungkin diperkirakan banyak orang. di awal musim.

Dengan dua poin yang memisahkan mereka dari tujuh besar, tim asal Gran Canaria mungkin mulai memimpikan prospek luar biasa untuk lolos ke Eropa untuk pertama kalinya sejak tampil di Piala UEFA 1977-78.

Daripada berfokus pada kemungkinan finis di kompetisi Eropa, prioritas Garcia Pimienta saat ini adalah memperpanjang rekor tak terkalahkan klub saat ini, yang bertahan dalam empat pertandingan kompetitif setelah hasil imbang 1-1 di kandang melawan Cadiz pada hari Minggu.

Meski mereka mungkin bisa meraih poin berguna lainnya, mereka akan frustrasi jika kehilangan ketiganya setelah pemain Cadiz Chris Ramos mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83 untuk membatalkan gol pertama Pejino di kasta tertinggi.

Gol telat Ramos mewakili gol ke-14 yang kebobolan Las Palmas musim ini, memastikan mereka berangkat ke San Mames dengan rekor pertahanan terbaik kedua di divisi ini saat mereka berusaha meraih kemenangan tandang atas Athletic untuk pertama kalinya sejak Oktober 2000.

Bek atletik Oscar de Marcos kemungkinan tidak akan tampil setelah absen dalam kemenangan hari Sabtu atas Atletico Madrid karena cedera pergelangan kaki.

Tuan rumah juga tidak diperkuat Yeray Alvarez, Dani Garcia dan Inigo Ruiz de Galarreta, tetapi mereka harus bisa menyambut kembalinya Iker Muniain, yang akan tampil sebagai pemain pengganti setelah pulih dari sakit.

Setelah masuk dalam susunan pemain pada akhir pekan, Yuri Berchiche dan Ander Herrera dapat menjadi starter dalam pertandingan berturut-turut jika Valverde memilih untuk menurunkan tim yang tidak diubah untuk pertandingan terakhir tahun 2023.

Adapun Las Palmas, mereka tidak dapat memanggil gelandang Alberto Moleiro, yang terpaksa ditarik keluar pada babak pertama melawan Cadiz karena masalah bahu.

Fabio Gonzalez tetap absen karena masalah pergelangan kaki, sementara Kirian Rodriguez diskors setelah mendapat kartu kuning kelimanya musim La Liga.

Julian Araujo diragukan tampil karena cedera berkelanjutan pada akhir pekan, tetapi Sergi Cardona bisa kembali bermain setelah larangan satu pertandingan. (*)

Perkiraan Susunan Bilbao vs Las Palmas

Bilbao : Simon; Lekue, Vivian, Paredes, Berchiche; Prados, Herrera; I. Williams, Sancet, N. Williams; Guruzeta

Las Palmas : Valles; Suarez, Coco, Marmol, S. Cardona; Munoz, Perrone, Loiodice; Park, Pejino, Munir

Prediksi Skor Bilbao vs Las Palmas: 2-1

Pos terkait