Prediksi Bochum vs Union Berlin, 16 Desember 2023

Prediksi Bochum vs Union Berlin, 16 Desember 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Bochum vs Union Berlin, VfL Bochum bertujuan untuk menghindari kekalahan beruntun ketika mereka menjamu Union Berlin di Bundesliga pada hari Sabtu.

Sementara itu, tim tamu mengakhiri rentetan 16 pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi untuk keluar dari zona degradasi akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Bochum, sebaliknya, hanya dikalahkan untuk kelima kalinya di Bundesliga musim ini. Pasukan Thomas Letsch dikalahkan oleh Hoffenheim dalam kemenangan 3-1 untuk tim tuan rumah.

Hoffenheim sempat unggul 2-0 saat turun minum lewat gol bunuh diri Erhan Masovic dan sepakan Andrej Kramaric. Ihlas Bebou memastikan tiga poin untuk timnya dengan mencetak gol di sisa waktu normal 14 menit, sebelum Goncalo Paciencia mencetak gol hiburan bagi tim tamu di menit terakhir.

Tentu tidak ada alasan bagi Letsch dan para pemainnya untuk panik, karena mereka baru merasakan kekalahan dalam satu pertandingan dari tujuh pertandingan sebelumnya. Namun jelang laga akhir pekan ini, hanya Mainz 05 yang memenangi pertandingan lebih sedikit dari penghitungan dua kemenangan Bochum dari 14 pertandingan.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mereka hanya unggul tiga poin dari zona degradasi sebelum menghadapi Union Berlin pada hari Sabtu. Kalah lagi sebenarnya akan membuat lawan mereka melompati mereka di tabel karena selisih gol.

The Iron Ones pasti akan melakukan perjalanan ke Bochum dengan lebih percaya diri dibandingkan beberapa minggu lalu. Rentetan 13 kekalahan dan satu hasil imbang pada akhirnya berarti era sukses Urs Fischer berakhir bulan lalu, dengan mantan bos Dinamo Zagreb Nenad Bjelica menggantikannya di ruang manajerial.

Pertandingan liga pembuka The Crotian hampir tidak bisa berjalan lebih baik lagi, dengan Union Berlin menang 3-1 melawan Borussia Monchengladbach di ibu kota. Penalti Kevin Volland memberi mereka keunggulan tipis di babak pertama, sebelum gol dari Benedict Hollerbach dan Mikkel Kaufmann memastikan kemenangan pertama tim mereka di kompetisi apa pun sejak akhir Agustus.

Setelah bermain imbang melawan Braga di Liga Champions pada pertandingan pertama Bjelica sebagai pelatih, Union Berlin membutuhkan kemenangan yang tidak terduga melawan Real Madrid pada hari Selasa untuk tetap berada di kompetisi Eropa. Kemenangan sudah cukup untuk melampaui Braga ke posisi ketiga, yang mengakibatkan turun ke Liga Europa di Tahun Baru.

Sekali lagi, Volland memberikan timnya keunggulan ajaib di Olympiastadion, namun dua gol Joselu membalikkan keadaan setelah turun minum. Alex Kral memberikan harapan kepada tuan rumah dengan menyamakan kedudukan saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit, namun gol penentu kemenangan Dani Ceballos mempertahankan rekor sempurna juara 14 kali itu di kompetisi musim ini.

Dengan demikian, Bjelica dan para pemainnya dapat sepenuhnya fokus untuk menyelamatkan posisi tim mereka di liga yang rendah secara tak terduga. Setelah finis di posisi tujuh besar dalam tiga musim terakhir, berada di luar zona degradasi karena selisih gol setelah 14 pertandingan merupakan sebuah kemunduran besar. Kabar baiknya adalah bahwa kinerja terkini menunjukkan adanya peningkatan, dengan masih banyak kampanye yang tersisa.

Bochum akan tetap tanpa Michael Esser, Lys Mousset, Ivan Ordets, Mohammed Tolba dan Noah Loosli karena cedera. Kwintet ini hampir pasti tidak akan tampil hingga Tahun Baru, sementara Keven Schlotterbeck juga diragukan tampil karena sakit.

Letsch bisa memberi hadiah kepada Paciencia dengan tempat sebagai starter setelah mantan pemain Schalke 04 itu mencetak gol dari bangku cadangan terakhir kali, sementara Christopher Antwi-Adjei memberikan opsi ofensif lain untuk memberikan lebih banyak keseimbangan dalam serangan bagi tuan rumah.

Union Berlin, sementara itu, akan berangkat tanpa Danilho Doekhi karena masalah kaki. Gelandang Hongaria Andras Schafer melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu dari cedera dengan tampil dari bangku cadangan melawan Gladbach, tetapi sepertinya terlalu dini baginya untuk memulai pertandingan pada tahap pemulihannya.

Setelah akhirnya mengakhiri rangkaian pertandingan tanpa kemenangan mereka terakhir kali di Bundesliga, akan menjadi kejutan jika Bjelica membuat perubahan pada starting XI-nya dari kemenangan itu.

Satu-satunya perubahan yang dilakukannya melawan Real pada pertengahan pekan adalah memasukkan Paul Jaeckel untuk beralih ke formasi lima bek, jadi Hollerbach harus mendapatkan kembali tempatnya di sayap setelah mencetak gol pada starter liga keduanya untuk klub.(*)

Perkiraan Susunan Bochum vs Union Berlin

Bochum : Riemann; Gamboa, Masovic, Bernardo, Wittek; Losilla, Osterhage; Asano, Stoger, Antwi-Adjei; Paciencia

Union Berlin : Ronnow; Juranovic, Knoche, Leite, Roussillon; Khedira, Haberer; Hollerbach, Volland, Gosens; Behrens

Prediksi Skor Bochum vs Union Berlin: 1-2

Pos terkait