Prediksi Chelsea vs Burnley , Liga Inggris 30 Maret 2024

Chelsea vs Burnley

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Chelsea vs Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Chelsea akan berusaha meningkatkan harapan mereka mengamankan sepak bola Eropa untuk musim depan ketika mereka menyambut Burnley yang terancam degradasi di Stamford Bridge untuk pertandingan Liga Premier pada Sabtu sore.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak Oktober tahun lalu ketika tim London Barat meraih kemenangan 4-1 atas Clarets di Turf Moor.

Bacaan Lainnya

Sebelum jeda internasional, Chelsea memperkuat harapan mereka untuk mengangkat trofi pertama mereka di bawah asuhan Mauricio Pochettino saat mereka mengamankan kemenangan 4-2 atas tim Championship Leicester City untuk melaju ke semifinal Piala FA.

The Blues awalnya menyia-nyiakan keunggulan dua gol dan bersiap untuk perpanjangan waktu, namun perlawanan The Foxes akhirnya sia-sia, karena gol di menit-menit akhir dari pemain pengganti Carney Chukwuemeka dan Noni Madueke memastikan Chelsea memastikan tiket mereka ke Wembley untuk pertandingan terakhirnya. -empat pertarungan dengan pemegang Manchester City bulan depan.

Fokus Chelsea kini beralih ke Premier League, dengan Pochettino dan kawan-kawan bertekad mengakhiri musim dengan baik dengan naik ke posisi teratas Eropa. Dengan 11 pertandingan tersisa, The Blues saat ini duduk di peringkat 11 klasemen dan tertinggal lima poin dari West Ham United di peringkat ketujuh, sementara mereka terpaut delapan poin dari peringkat keenam Manchester United, yang akan mereka hadapi di kandang sendiri Kamis depan.

Tidak termasuk kekalahan mereka di perpanjangan waktu dari Liverpool di final Piala EFL, Chelsea telah menemukan cara untuk meraih hasil positif dalam beberapa pekan terakhir, memenangkan lima pertandingan dan seri dua kali lagi di semua kompetisi sejak 7 Februari.

Di Premier League, Chelsea selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan terakhir mereka, dengan hanya Luton Town (17) dan Man City (13) yang saat ini menikmati rekor mencetak gol lebih lama. The Blues juga unggul dalam mencetak gol melawan lawannya, Burnley, dengan mencetak setidaknya satu gol dalam 17 pertemuan di liga melawan The Clarets – rekor terbaik mereka di divisi ini.

Burnley akan segera mengalami degradasi kembali ke Championship, tetapi mereka berhasil mengambil satu langkah besar untuk melakukan pelarian besar ketika mereka mengalahkan Brentford 2-1 di Turf Moor sebelum jeda internasional – hanya kemenangan keempat mereka di divisi teratas musim ini. kampanye.

Perjuangan The Clarets terbantu oleh dikeluarkannya Sergio Reguilon pada menit kedelapan, yang pelanggarannya terhadap Vitinho memungkinkan Jacob Bruun Larsen mengonversi gol pembuka dari titik penalti. David Datro Fofana menambahkan gol kedua tepat setelah satu jam berlalu, sebelum Kristoffer Ajer mencetak gol yang terbukti menjadi hiburan bagi The Bees enam menit menjelang pertandingan usai.

Tim asuhan Vincent Kompany unggul dari lima tim di atas mereka dalam tabel terakhir kali, namun mereka tetap berada di peringkat ke-19 dan masih terpaut lima poin dari tim peringkat ke-17 Luton menjelang sembilan pertandingan terakhir mereka musim ini.

Burnley pasti akan menantikan pertandingan-pertandingan penting melawan Everton dan Sheffield United bulan depan, namun pertama-tama mereka harus mengalihkan perhatian mereka ke lawatan sulit ke markas Chelsea pada hari Sabtu, yang hanya mereka kalahkan sekali dalam 17 pertemuan sebelumnya di Premier League – 3- 2 kemenangan tandang pada Agustus 2017.

Menariknya, empat dari lima kali The Clarets terhindar dari kekalahan di divisi teratas melawan Chelsea terjadi di Stamford Bridge, sehingga hal ini akan memberikan optimisme bagi Kompany dan kawan-kawan menjelang pertandingan akhir pekan ini.

Chelsea tidak akan diperkuat Romeo Lavia (paha), Wesley Fofana (lutut), Christopher Nkunku, Reece James dan Lesley Ugochukwu (semua hamstring) karena cedera, sementara Levi Colwill (jari kaki), Chukwuemeka, Robert Sanchez dan Trevoh Chalobah (semuanya tidak ditentukan) juga tidak tersedia, dan ketiga pemain sebelumnya semuanya menjalani program rehabilitasi.

Ben Chilwell akan mengalami cedera lutut saat bertugas di Inggris menjelang kickoff, sementara Enzo Fernandez belum kembali ke klub setelah bertugas di Argentina. Malo Gusto, sementara itu, menarik diri dari skuad Prancis U-21 karena sakit, tetapi ia seharusnya fit untuk bermain sebagai bek kanan.

Setelah mencetak gol kemenangan bagi Ukraina pada pertengahan pekan untuk membantu mereka lolos ke Euro 2024, Mykhaylo Mudryk akan berusaha untuk menjadi starter di depan Raheem Sterling dan Noni Madueke di sayap kiri, sementara Thiago Silva dan Djordje Petrovic akan dipanggil kembali setelah memulai sebagai pemain pengganti. melawan Leicester terakhir kali.

Nicolas Jackson diperkirakan akan memimpin lini depan Chelsea; Pemain asal Senegal ini sudah mengoleksi sembilan gol dan sembilan kartu kuning di Premier League musim ini dan ia bisa menjadi pemain ketiga yang mencapai sepuluh gol di musim pertamanya setelah pemain West Ham, Paolo di Canio (1997-98) dan pemain Blackpool, Charlie Adam. (2010-11).

Sedangkan untuk Burnley, Aaron Ramsey, Luca Koleosho (kedua lutut) dan Nathan Redmond (paha) semuanya absen karena cedera jangka panjang, sementara Jordan Beyer (paha) dan Ameen Al-Dakhil (tidak disebutkan) keduanya diragukan tampil.

David Datro Fofana telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan sejak bergabung dengan Clarets dengan status pinjaman dari Chelsea pada bulan Januari, tetapi dia tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya akhir pekan ini, jadi Lyle Foster atau Zeki Amdouni dapat menggantikannya di lini serang bersama Wilson Odobert, yang mencetak gol. gol pertamanya di Premier League pada pertandingan sebelumnya melawan The Blues lima bulan lalu.

Kiper James Trafford akan berusaha untuk dipanggil kembali setelah dicoret dan digantikan oleh Arijanet Muric untuk pertama kalinya musim ini melawan Brentford, sementara Josh Brownhill dan Johann Berg Gudmundsson keduanya akan mencari untuk memulai di lini tengah.

Mendiamkan tim Chelsea yang sering mencetak gol akan menjadi tantangan bagi Burnley, yang kemungkinan akan merasakan absennya pemain pinjaman The Blues yang sedang dalam performa terbaiknya, Fofana, dan harus bergantung pada pemain lain untuk maju di sepertiga akhir lapangan jika mereka ingin membuat kejutan.

Terlepas dari ketidakpastian dan lini belakang mereka yang lemah, Chelsea akan dianggap sebagai favorit untuk pertandingan hari Sabtu ini dan kemenangan atas Burnley akan membuat The Blues yang mengejar kompetisi Eropa menjadi lebih bersemangat menjelang pertemuan penting dengan Man United minggu depan.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Chelsea vs Burnley

Chelsea : Petrovic; Gusto, Disasi, Silva, Chilwell; Caicedo, Fernandez; Palmer, Gallagher, Mudryk; Jackson

Burnley : Trafford; Assignon, O’Shea, Esteve, Taylor; Vitinho, Cullen, Berge, Larsen; Odobert, Foster

Prediksi Skor Chelsea vs Burnley: 3-1

Pos terkait