Prediksi Chile vs Argentina, Piala Eropa 26 Juni 2024

cile vs argentina
Prediksi Chile vs Argentina, Piala Eropa 26 Juni 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Chile vs Argentina di matchday 2 Copa America 2024, berpeluang dimenangi Le Albiceleste. Lionel Messi dan kawan-kawan terhitung unggul dari sisi head to head (H2H) alias rekor pertemuan. Jadwal Argentina vs Chile dari Stadion MetLife, East Rutherford, bisa ditonton live Indosiar pada Rabu (26/6/2024), jam tayang 08.00 WIB.

Timnas Chile bermain imbang tanpa gol kontra Peru pada laga pertama, kini menempati peringkat 3 klasemen Grup A Copa America 2024 dengan koleksi 1 poin. Di sisi lain, Timnas Argentina berhasil membukukan kemenangan 2-0 atas Kanada di laga pembuka.

Bacaan Lainnya

Secara matematis, Argentina hanya membutuhkan 1 kemenangan lagi guna memastikan lolos ke babak knockout Copa America 2024. Hal itu berpeluang dilakukan Le Albiceleste dari laga kontra Chile pada matchday 2 Grup A.

Jadwal Chile vs Argentina dalam lanjutan Copa America 2024 matchday 2 Grup A, bisa ditonton live melalui siaran langsung Indosiar, pada Rabu, 26 Juni 2024, mulai pukul 08.00 WIB. Sedangkan tayangan live streaming Copa America 2024 tersedia di Vidio.

Timnas Chile mampu tampil dominan ketika menghadapi Peru pada laga pertama, meski akhirnya mereka gagal mencetak gol. La Roja membuat 11 kali upaya tembakan, tapi sayang hanya 1 yang tepat sasaran, dengan nilai expected goal 1,02. Masalah penyelesaian akhir mesti segera diperbaiki oleh Alexis Sanchez dan kawan-kawan.

Menghadapi Timnas Argentina di laga ke-2, Chile diprediksi tidak akan mendapat banyak peluang seperti ketika melawan Peru. Jika masih terlalu banyak membuang peluang, bakal sulit bagi La Roja untuk meraih poin apalagi menang.

Di sisi lain, Timnas Argentina membuka kiprah Copa America 2024 dengan kemenangan. Mereka tentu saja ingin melanjutkan tren positif. Kehadiran Lionel Messi dalam skuad membuat para pemain Le Albiceleste lebih percaya diri.

Dikutip dari laman resmi AFA, Lionel Scaloni selaku pelatih Timnas Argentina mengaku senang dengan performa tim ketika melawan Kanada. Ia berharap tim asuhannya bisa mempertahankan performa, bahkan lebih baik lagi ketika melawan Chile.

Menurut Scaloni, selain kemenangan hal positif lain yang ditunjukkan Timnas Argentina adalah merespon situasi sulit di atas lapangan. Mereka sempat kesulitan memecah kebuntuan, tapi tetap bermain sabar dan mencari solusi dengan tepat di tengah laga.

“Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol. Kanada memberikan perlawanan yang sulit, tetapi yang paling penting para pemain selalu merespon dengan baik di atas lapangan,” kata Lionel Scaloni, dikutip dari laman resmi AFA.

Menghadapi Chile di matchday 2, peluang Argentina untuk kembali memetik kemenangan sangat terbuka. Terlebih pada pertemuan terakhir yang terjadi saat Kualifikasi Piala Dunia 2022, Le Albiceleste berhasil mengalahkan La Roja dengan skor 1-2.

Perkiraan susunan pemain alias starting line-up Chile vs Argentina di Copa America 2024. Kedua tim diprediksi tidak banyak mengubah komposisi pemain dari laga pembuka. Timnas Chile bisa menggunakan pola 4-2-3-1, sementara Argentina berpeluang turun dengan formasi 4-4-2.

Dari sisi head to head (H2H) pertandingan Argentina vs Chile selalu berjalan ketat dalam 5 pertemuan terakhir. Le Albiceleste berhasil merebut 2 kemenangan dengan skor tipis, sementara 3 laga lainnya berakhir imbang. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Chile vs Argentina

Chile (4-2-3-1): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Igor Lichnovsky, Paulo Díaz, Gabriel Suazo; Marcelino Núñez, Erick Pulgar; Victor Dávila, Alexis Sánchez, Diego Valdés; Eduardo Vargas. Pelatih: Ricardo Gareca.

Argentina (4-4-2): Emiliano Martínez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Lisandro Martínez, Marcos Acuña; Ángel Di María, Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julián Álvarez. Pelatih: Lionel Scaloni.

Prediksi Skor Chile vs Argentina: 1-2

 

 

 

Pos terkait