Prediksi Fluminense vs Alianza Lima, Copa Libertadores 30 Mei 2024

fluminense vs alianza lima
Prediksi Fluminense vs Alianza Lima, Copa Libertadores 30 Mei 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Fluminense vs Alianza Lima dalam laga Copa Libertadores, Sudah memasuki babak 16 besar Copa Libertadores tahun ini, juara bertahan Fluminense akan menjamu tim peringkat terakhir Grup A Alianza Lima di Maracana pada hari Rabu.

Mengejar mahkota kontinental berturut-turut, Flu lolos ke babak sistem gugur dengan satu putaran tersisa dan sekarang dapat menyelesaikan satu tahun tanpa terkalahkan di kompetisi klub top Amerika Selatan; Alianza, sementara itu, harus menang agar mempunyai harapan untuk lolos.

Bacaan Lainnya

Dengan mengalahkan Cerro Porteno 2-1 di kandangnya awal bulan ini, Fluminense meraih 11 poin dan tidak bisa lagi dikejar oleh pesaingnya di Grup A, dan mereka akan mengikuti fase eliminasi Copa Libertadores untuk ketiga kalinya dalam empat tahun. .

Kekalahan terakhir Flu di turnamen teratas CONMEBOL terjadi pada Juni tahun lalu, dari River Plate, dan karena babak 16 besar musim ini dijadwalkan berlangsung pada Agustus, juara 2023 itu bisa menjalani 12 bulan tanpa kalah dalam kontes Libertadores – serangkaian pertandingan 13 pertandingan tak terkalahkan.

Meskipun kegagalannya dalam bermain bersama tim nasional Brasil, pelatih kepala Fernando Diniz hampir menjadi pelatih klub Rio yang paling lama bertugas di abad ini, dengan hanya satu bulan tersisa sebelum mencapai angka tersebut, dan timnya telah mengumpulkan 10 poin lebih banyak sejak bermain imbang dengan Brasil. Alianza di Peru.

Setelah kemenangan tengah pekan atas Sampaio Correa di Copa do Brasil, Fluminense tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di Maracana, mencetak banyak gol di setiap kesempatan – termasuk kekalahan dari Cerro Porteno, yang menampilkan gol dari pasangan veteran Paulo Ganso dan Marcelo.

Namun, awal yang lambat di Brasileiro tahun ini menjadi kekhawatiran bagi Diniz, karena Flu berada di posisi empat terbawah setelah hanya meraih lima poin dari enam pertandingan liga pertama mereka; jadi membangun lebih banyak momentum sebelum pertandingan akhir pekan dengan sesama tim yang sedang berjuang Juventude akan menjadi target Tricolor pada hari Rabu.

Sejak gol Kevin Serna membuat Alianza bermain imbang 1-1 pada pertandingan sebelumnya bulan lalu, klub Lima hanya mengumpulkan empat poin lagi dan terkunci dalam pertarungan tiga arah dengan Cerro Porteno dan Colo-Colo untuk lolos dari Grup A.

Seperti Fluminense, Los Blanquiazules baru-baru ini mengalami masa sulit di dalam negeri, dengan enam kekalahan dan 11 kemenangan membuat mereka berada jauh di urutan keempat dalam tabel Liga 1 Peru.

Segera setelah meraih kemenangan 3-2 atas Deportivo Garcilaso, Alianza kalah 3-0 saat bertandang ke Cusco terakhir kali, dan mereka sekarang harus mengambil langkah signifikan di kelasnya, bertarung memperebutkan tiga poin dengan salah satu raksasa sepak bola Brasil di Maracana.

Jelas dari laporan lokal bahwa pekerjaan Alejandro Restrepo bisa dipertaruhkan, dan pelatih Kolombia – yang sebelumnya memenangkan gelar liga negara asalnya bersama Deportivo Pereira – harus mempertahankan timnya di kompetisi kontinental agar dapat bertahan.

Itu berarti lolos ke babak 16 besar Copa Libertadores atau finis ketiga di Grup A untuk turun ke divisi kedua Copa Sudamericana: untuk mencapai yang pertama, Alianza harus menang dan berharap Cerro Porteno dan Colo Colo bermain imbang; yang terakhir membutuhkan setidaknya hasil imbang di Rio de Janeiro, ditambah kedua belah pihak memenangkan pertandingan lainnya.

Segera bergabung dengan Thiago Silva – yang akan kembali bermain di Fluminense awal bulan depan – bek berpengalaman lainnya, Felipe Melo, mencapai 100 pertandingan untuk klub Rio awal pekan ini, dan pemain berusia 40 tahun itu akan mulai bermain pada Rabu malam.

Sementara Lima bisa kembali ke skuad setelah absen dalam kemenangan Piala Flu karena sakit, Manoel (berotot), Andre (lutut), Samuel Xavier (kaki) dan Douglas Costa (paha) semuanya absen karena cedera, selain absen jangka panjang. Lele (ACL).

Mendukung pencetak gol terbanyak musim lalu German Cano di lini depan, pemain sayap Kolombia Jhon Arias mencatatkan kontribusi gol terbanyak tuan rumah pada tahun 2024 (sembilan), setara dengan Lele dengan enam gol dan playmaker veteran Paulo Ganso dengan tiga assist.

Sementara itu, bos Alianza Alejandro Restrepo mungkin bisa memanggil striker Pablo Sabbag untuk pertama kalinya tahun ini, setelah striker kelahiran Kolombia itu cedera saat bertugas internasional untuk Suriah.

Sabbag akan memberikan persaingan bagi Hernan Barcos, Kevin Serna dan Cecilio Waterman di lini depan, dengan kembalinya dia hanya menyisakan Gabriel Costa dan Jiovany Ramos di ruang perawatan. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Fluminense vs Alianza Lima

Fluminense: Fabio; Guga, Melo, Martinelli, Marcelo; Alexsander, Lima; Arias, Ganso, Keno; Cano

Alianza Lima: Campos; Ramos, Zambrano, Garces; Zanellato, Cabellos, Arregui, Freytes, Rodriguez; Barcos, Serna

Prediksi Skor Fluminense vs Alianza Lima : 2-1

 

 

Pos terkait