Prediksi Lazio vs Inter Milan , 17 Desember 2023

Prediksi Lazio vs Inter Milan , 17 Desember 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Lazio vs Inter Milan, Setelah memainkan pertandingan terakhir grup Liga Champions mereka pada pertengahan pekan, Lazio dan Inter Milan bertemu di Stadio Olimpico, saat mereka saling berhadapan dalam kickoff Serie A Minggu malam.

Kedua klub sudah lolos ke babak 16 besar kompetisi klub top Eropa sebelum menyelesaikan kampanye masing-masing, namun Biancocelesti tertinggal jauh dari pemimpin liga Inter di papan atas Italia.

Bacaan Lainnya

Perebutan posisi teratas di Grup E Liga Champions membuat Lazio menghadapi Atletico Madrid di ibu kota Spanyol awal pekan ini, dengan hanya satu poin yang memisahkan kedua tim sebelum kickoff.

Klub Roma tidak mampu menutup defisit setelah kekalahan 2-0 yang membuat mereka terpuruk ke peringkat kedua klasemen akhir grup; Meski begitu, setelah memastikan kemajuan dengan mengalahkan Celtic bulan lalu, tempat di fase sistem gugur masih menanti.

Biancocelesti tampil kurang maksimal di Metropolitano, hanya beberapa hari setelah kembali tergelincir di Serie A, ketika membiarkan tim papan bawah Hellas Verona menyamakan gol pembuka Mattia Zaccagni dan kemudian bertahan untuk mendapatkan satu poin.

Setelah tiga clean sheet berturut-turut – sesuatu yang jarang terjadi musim ini, menyusul serangkaian kegagalan musim lalu – Lazio kini telah kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan, dan mereka tetap terdampar di papan tengah klasemen mendekati babak pertengahan.

Runner-up musim lalu, Lazio telah mengumpulkan sedikitnya 21 poin dari 15 putaran pertama untuk pertama kalinya sejak 2015, membuat mereka mengincar papan peringkat di atas rival sekota Roma dan beberapa pesaing enam besar lainnya di atas mereka.

Mengatasi Inter yang sedang dalam performa terbaiknya, mungkin menimbulkan kekhawatiran bagi pelatih Maurizio Sarri, meskipun rekor pribadinya melawan Nerazzurri patut mendapat sorotan: Sarri telah memenangkan kedua pertandingan kandang sebagai bos Biancocelesti versus Inter dan tidak terkalahkan di kandang melawan raksasa Milan di tujuh pertandingan Serie A.

Setelah gagal mengalahkan Lazio di Roma sejak Oktober 2018, kalah dalam tiga dari empat pertemuan liga berturut-turut, Inter bertekad untuk menantang sejarah saat mereka tiba di ibu kota akhir pekan ini.

Simone Inzaghi kembali kembali ke mantan klubnya, di mana ia menikmati karier bermain yang sukses dan kemudian mengawasi 197 pertandingan Serie A sebagai manajer antara tahun 2016 dan 2021, dengan timnya saat ini berada di puncak klasemen di Italia dan tampak siap untuk meraih kesuksesan musim ini.

Pemenang Coppa Italia dan finalis Liga Champions musim lalu, Nerazzurri juga memastikan tempat mereka di babak 16 besar kompetisi terakhir sebelum matchday terakhir, menghentikan kampanye Grup D mereka dengan hasil imbang tanpa gol pada hari Selasa melawan Real Sociedad di San Sebastian.

Memimpin musuh lamanya, Juventus, dengan selisih satu poin di puncak Serie A – menyusul kemenangan atas pemegang Scudetto Napoli dan tim yang sedang kesulitan Udinese yang mencatatkan tujuh gol tanpa balas – Inter membukukan kemenangan lebih banyak jika digabungkan dengan clean sheet (10) dibandingkan klub lain di papan atas Eropa lima liga pada 2023-24.

Juga mencetak rata-rata 2,47 gol per pertandingan dan kebobolan dengan tingkat kebobolan 0,47, tim asuhan Inzaghi yang dilatih dengan baik adalah satu-satunya tim yang masuk dalam lima besar dari kedua peringkat tersebut.

Setelah hanya kalah sekali di semua kompetisi, dan tidak kalah sama sekali sejak bulan September, Inter telah memenangkan 12 dari 15 pertandingan pertama mereka di Serie A untuk keempat kalinya dalam sejarah panjang dan gemilang mereka; namun, mengalahkan Lazio di laga tandang telah terbukti melampaui kemampuan Inzaghi sejauh ini.

Lazio tidak diperkuat Alessio Romagnoli (betis) dan Gustav Isaksen (paha) pada pertengahan pekan, tetapi pemain pertama itu bisa kembali tampil setelah mengambil bagian dalam latihan pada hari Kamis.

Pemain pinjaman dari Juventus, Nicolo Rovella, kembali setelah menjalani skorsing Eropa, yang seharusnya membuat Matias Vecino diturunkan ke bangku cadangan, tetapi Maurizio Sarri akan melakukan sedikit perubahan pada tim yang memulai di Madrid.

Setelah memberikan pengaruh sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan Atleti, Felipe Anderson berusaha untuk memulai, setelah mencetak enam gol melawan Inter di masa lalu – empat gol dalam lima penampilan terakhirnya. Pemain sayap asal Brazil ini hanya mencetak satu gol di Serie A musim ini namun telah memberikan lima assist, lebih sedikit dibandingkan pemain Inter Marcus Thuram dan striker Roma Paulo Dybala, yang keduanya telah mencetak enam assist.

Sementara itu, Simone Inzaghi menurunkan tim yang banyak melakukan perubahan untuk menghadapi Real Sociedad – menawarkan istirahat yang jarang bagi kapten dan pencetak gol terbanyak Lautaro Martinez – tetapi akan kembali ke starting XI terkuatnya yang tersedia di Stadio Olimpico.

Martinez memimpin lini depan Inter, setelah mencetak 28 gol liga pada tahun 2023: hanya tiga pemain sepanjang sejarah Nerazzurri yang mencatatkan lebih banyak gol dalam satu tahun kalender, termasuk Giuseppe Meazza, yang merupakan nama resmi San Siro. ‘El Toro’ kini mengincar pencapaian Stefano Nyers, yang mencetak 32 gol di Serie A pada tahun 1951.

Duo Belanda Denzel Dumfries dan Stefan de Vrij – yang terakhir adalah mantan pemain Lazio – masih absen karena cedera, sementara masalah Achilles yang berulang dapat membuat bek sayap veteran Juan Cuadrado absen.(*)

Perkiraan Susunan Lazio vs Inter Milan

Lazio : Provedel; Lazzari, Casale, Patric, Marusic; Guendouzi, Rovella, Alberto; Anderson, Immobile, Zaccagni

Inter Milan : Sommer; Bisseck, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Martinez

Prediksi Skor Lazio vs Inter Milan: 1-2

Pos terkait