Prediksi Bologna vs Roma , 17 Desember 2023

Prediksi Bologna vs Roma , 17 Desember 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Bologna vs Roma Master bertemu pemain magang pada Minggu malam, saat Bologna menjamu Roma di Stadio Dall’Ara dengan poin yang sama di klasemen Serie A.

Pasukan Jose Mourinho bertandang ke Emilia-Romagna untuk menghadapi tim Rossoblu asuhan Thiago Motta yang sedang dalam performa terbaiknya, setelah baru saja gagal lolos otomatis ke babak 16 besar Liga Europa.

Bacaan Lainnya

Menutup kampanye mereka di babak penyisihan grup Liga Europa, kemenangan 3-0 Roma atas Sheriff Tiraspol pada hari Kamis tidak cukup untuk merebut posisi teratas di Grup G, di mana mereka finis dua poin di belakang pemenang Slavia Prague.

Hasilnya, tim yang kalah dari finalis musim lalu hanya melaju ke babak playoff bulan Februari, di mana mereka akan bertemu dengan satu dari delapan tim yang tersingkir dari Liga Champions – menghalangi selebrasi gembira yang dilakukan gelandang remaja Nicolo Pisilli, yang mencetak gol pada masa tambahan waktu setelah masuk dari bangku cadangan. .

Spesialis Liga Europa Romelu Lukaku juga mencetak gol untuk Giallorossi di Stadio Olimpico, di mana tim asuhan Jose Mourinho menjamu rival Serie A Fiorentina akhir pekan lalu.

Dengan meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan liga, Roma berhasil mengatasi kehilangan Nicola Zalewski dan pencetak gol pembuka Lukaku karena kartu merah di pertandingan terakhir yang sengit dan bertahan untuk hasil imbang 1-1 yang membuat mereka tetap berada di empat besar dengan selisih gol.

Perjalanan ke peringkat kelima Bologna kini menanti pada hari Minggu, ketika klub ibu kota akan berusaha untuk menentang ketidakkonsistenan mereka di laga tandang dan unggul dari tuan rumah mereka, yang juga memiliki 25 poin dari 15 pertandingan.

Dalam tujuh laga tandang Serie A musim ini, dengan dua kemenangan dan tiga kekalahan, Giallorossi tidak pernah mengulangi hasil yang sama dua kali berturut-turut, meski baru-baru ini mereka mengalahkan rival sekota Bologna, Sassuolo 2-1 di Stadion Mapei.

Meskipun mereka belum mencetak gol liga melawan Roma selama 325 menit permainan – faktanya, sejak Desember 2021 – Bologna pasti berharap untuk mengakhiri kekeringan itu akhir pekan ini, mengingat penampilan luar biasa mereka dalam beberapa bulan terakhir.

Terakhir kali Rossoblu setara atau unggul dari Roma di klasemen Serie A pada tahap musim ini adalah pada tahun 2002, yang juga merupakan momen terakhir mereka memperoleh setidaknya 25 poin dari 15 poin pertama mereka di liga. perlengkapan.

Di bawah pengawasan pelatih yang sangat dikagumi, Thiago Motta, yang merupakan bagian dari skuat Inter yang meraih treble asuhan Mourinho pada musim 2009-2010, Bologna sebenarnya akan lolos ke Liga Champions seiring berjalannya waktu – Italia saat ini memiliki lima tempat di kompetisi klub top Eropa untuk musim berikutnya. turnamen yang diperluas musim ini, meskipun hal itu masih bisa berubah.

Menyusul kekalahan 2-1 pekan lalu dari tim papan bawah Salernitana, di mana mantan striker Bayern Munich Joshua Zirkzee mencetak dua gol di awal pertandingan, hanya penantang Scudetto Juventus yang memenangi pertandingan lebih banyak dengan selisih satu gol musim ini – Roma telah mencatatkan tiga gol berbanding empat milik Bologna.

Pasukan Motta kini kembali ke kandang sendiri, di mana mereka telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan Coppa Italia atas Verona. Hal itu membuat mereka menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan di Dall’Ara, sehingga para penggemar Rossoblu pun berani bermimpi untuk kembali ke Eropa setelah lebih dari dua dekade berlalu.

Menyusul kartu merahnya karena melakukan tekel yang ceroboh saat melawan Fiorentina, Romelu Lukaku harus menjalani skorsing, yang menambah pusing seleksi Jose Mourinho; Rekan penyerang Lukaku, Paulo Dybala, keluar lapangan karena cedera paha setelah memberi umpan pada gol awal pemain Belgia itu.

Dengan absennya pasangan ini, Andrea Belotti – yang tidak mencetak gol dalam sembilan pertandingan liga terakhirnya melawan Bologna – harus menjadi starter di lini depan.

Meskipun Evan Ndicka kembali setelah larangan bermain di Eropa, Nicola Zalewski juga terkena larangan bermain, sementara Roma akan kembali tanpa duo Inggris Tammy Abraham dan Chris Smalling; Kehadiran Houssem Aouar diragukan karena masalah adduktor.

Mourinho akan memanggil kiper pilihan pertama Rui Patricio setelah Mile Svilar kembali tampil di piala pada pertengahan pekan, dengan Leandro Paredes dan kapten Lorenzo Pellegrini juga bersiap untuk promosi dari bangku cadangan.

Sementara itu, pemain Bologna yang absen antara lain Riccardo Orsolini, Jesper Karlsson dan Adama Soumaoro, semuanya baru akan kembali tahun depan, ditambah bek sayap Lorenzo De Silvestri yang absen karena cedera betis.

Pasti akan tampil di lini depan, striker Belanda Joshua Zirkzee adalah penyerang termuda di lima liga top Eropa yang telah mencetak setidaknya tujuh gol musim ini; termasuk dua assistnya, dia telah mencatatkan sembilan keterlibatan gol secara keseluruhan.

Mantan kiper Roma Lukasz Skorupski memulai di belakang tim yang menetap, yang relatif tidak berubah dari kemenangan pekan lalu di Salerno..(*)

Perkiraan Susunan Bologna vs Roma

Bologna : Skorupski; Posch, Beukema, Calafiori, Kristiansen; Freuler, Aebischer; Ndoye, Ferguson, Saelemaekers; Zirkzee

Roma : Patricio; Mancini, Llorente, N’Dicka; Kristensen, Cristante, Paredes, Pellegrini, Spinazzola; El Shaarawy, Belotti

Prediksi Skor Bologna vs Roma : 1-2

Pos terkait