Prediksi Monaco vs Lyon, Ligue 1 Prancis 16 Desember 2023

Prediksi Monaco vs Lyon, Ligue 1 Prancis 16 Desember 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Monaco vs Lyon, Monaco untuk sementara bisa naik ke posisi kedua di Ligue 1 pada hari Jumat ketika mereka menyambut Lyon di Stade Louis II pada matchday 16 kampanye domestik.

Sabtu lalu, Les Monegasques memenangkan pertemuan kedua berturut-turut, 2-1 atas Rennes, membuat mereka terpaut dua poin dari Nice, sementara Olympique Lyonnais tetap berada di posisi terakhir dalam tabel meski menang 3-0 melawan Toulouse.

Bacaan Lainnya

Akhir yang sulit di bulan November telah dilupakan di Kerajaan tersebut, dengan Monaco membanggakan rekor 100% bulan ini setelah memasuki bulan Desember dengan dua pertandingan tanpa kemenangan.

Adi Hutter telah membawa klub ini meraih 30 poin setelah 15 pertandingan Ligue 1, keempat kalinya Les Rouge dan Blanc mencapai atau melampaui angka tersebut pada tahap yang sama di kompetisi domestik abad ini.

Ini bisa menjadi pertanda baik bagi mereka, karena tiga kali sebelumnya Monaco mencapai atau melampaui 30 poin dalam 15 pertandingan domestik, mereka berakhir di posisi tiga besar pada akhir musim, sedangkan terakhir kali hal itu terjadi pada tahun 2016. -17 (33 poin), Les Monegasques memenangkan liga.

Sejak 20 Desember 2020, Monaco hanya menderita satu kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhirnya di Ligue 1 Desember (kalah 2-0 dari Paris Saint-Germain pada tahun 2021), dan menang tujuh kali.

Sepanjang musim ini, Les Monegasques sangat tajam di kandang sendiri, memenangkan enam dari tujuh pertandingan mereka di Stade Louis II, mengungguli lawan mereka 15-4.

Pada musim ini, Les Monegasques tampak rentan dalam bertahan di tahap akhir pertandingan, kebobolan empat kali terpisah di dalam negeri pada menit ke-90 atau lebih.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu, ada hal positif di Lyon, ketika mantan juara tujuh kali Ligue 1 itu meraih kemenangan komprehensif akhir pekan lalu, kemenangan kandang pertama mereka musim ini.

Itu juga merupakan kemenangan pertama bagi manajer sementara Pierre Sage, yang merupakan orang ketiga yang melatih tim ini musim ini, setelah pemecatan Laurent Blanc pada bulan September, sementara Fabio Grosso baru menjabat selama dua bulan.

Meskipun tiga poin sangat dibutuhkan akhir pekan lalu, tugas Sage dan timnya masih jauh dari selesai, dengan OL saat ini mengumpulkan 10 poin, dua poin di belakang Lorient untuk mendapatkan tempat di babak playoff degradasi dan tiga poin di belakang Toulouse dan jaminan tempat di babak playoff degradasi. papan atas musim depan.

Pada hari Jumat, Lyon dapat mengalahkan tim yang berada di paruh atas klasemen untuk pertama kalinya sepanjang musim, dengan OL gagal mencatatkan satu poin pun melawan tim mana pun sejauh ini.

Mereka telah kebobolan enam gol jika digabungkan dalam dua pertandingan Ligue 1 sebelumnya sebagai tim tamu dan juga kebobolan gol terbanyak kedua musim ini (27).

Les Gones kalah dalam dua kunjungan sebelumnya di Stade Louis II tetapi telah memenangkan dua pertandingan tandang melawan Monaco sebelumnya, mencetak tiga gol dalam kedua kemenangan tersebut.

Les Monegasques akan kehilangan sepasang pemain kunci dalam pertandingan Jumat mereka, dengan Vanderson harus menjalani skorsing kartu merah dan Aleksandr Golovin juga diskors.

Eliesse Ben Seghir absen karena cedera bahu, sementara Myron Boadu dan Eliot Matazo tinggal beberapa minggu lagi untuk kembali setelah mereka masing-masing mengalami cedera otot.

Sebelum dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-74 melawan Rennes, Vanderson mencetak gol keduanya di musim domestik, sementara Youssouf Fofana mencetak gol pertamanya musim ini dengan timnya kehilangan satu pemain untuk mempertahankan kemenangan.

Pada hari Jumat, Lyon tidak akan menurunkan Johann Lepenant karena lututnya terkilir, sementara Remy Riou sedang mengalami cedera otot.

Hat-trick Alexandre Lacazette versus Toulouse adalah satu-satunya hal yang dibutuhkan timnya untuk meraih ketiga poin, dengan pemain Prancis itu mencetak gol dalam 100 pertandingan berbeda di Ligue 1, pemain Lyon pertama yang melakukannya abad ini, dengan hanya Kylian Mbappe (125), Wissam Ben Yedder (118), Bafetimbi Gomis (104), Edinson Cavani (103) dan Pauleta (101) tampil lebih baik.

Terakhir kali mereka menghadapi Monaco di dalam negeri, gol dari Lacazette, Maxence Caqueret dan Rayan Cherki membuat Lyon menang 3-1 di kandang sendiri.(*)

Perkiraan Susunan Monaco vs Lyon

Monaco : Kohn; Singo, Maripan, Zakaria; Diatta, Fofana, Camara, Jakobs; Minamino, Akliouche; Balogun

Lyon : Lopes; O’Brien, Sarr, Caleta-Car; Mata, Tolisso, Caqueret, Tagliafico; Moreira, Lacazette, Cherki

Prediksi Skor Monaco vs Lyon : 2-1

Pos terkait