Prediksi Panama vs Meksiko, 22 Maret 2024

Panama vs Meksiko

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Panama vs Meksiko, Dalam pertandingan ulang final Piala Emas 2023, Meksiko dan Panama akan bertanding di semifinal kedua CONCACAF Nations League pada hari Kamis di AT&T Stadium di Arlington, Texas.

Di babak sebelumnya, El Tri menghapus ketertinggalan 2-0, memenangkan leg kedua pertandingan tersebut dengan Honduras 2-0 sebelum mengklaim kemenangan 4-2 melalui adu penalti, sementara tim Panama tidak kesulitan melewati Kosta Rika, memenangkan kuarter tersebut. -final, agregat 6-1.

Bacaan Lainnya

Tim Panama tampak seperti tim yang menjalankan misi sejak kekalahan 1-0 yang memilukan melawan Meksiko di final Piala Emas 2023.

Pasukan Thomas Christiansen tidak terkalahkan sejak kekalahan itu, memenangkan enam dari tujuh pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Selain hasil imbang 1-1 dengan Guatemala pada matchday kedua kompetisi ini, tim Panama tampak tak terhentikan di babak penyisihan grup, mencetak banyak gol di empat pertandingan grup lainnya.

Los Canaleros telah mengungguli tiga lawan terakhir mereka di turnamen ini dengan selisih 9-1 dan tidak pernah ketinggalan satu menit pun dalam pertemuan mana pun.

Kamis akan menjadi lawatan kedua berturut-turut mereka ke semifinal Nations League, dengan tim ini gagal menghadapi rintangan kedua dari belakang tahun lalu melawan Kanada (2-0).

Sudah hampir satu dekade sejak mereka terakhir kali mengalahkan Meksiko pada bulan Juli di Piala Emas 2013 (2-1), dengan Los Canaleros kalah tujuh dari delapan pertemuan terakhir melawan mereka dan gagal mencetak gol dalam enam kesempatan tersebut.

Tim Meksiko yang tampak mati dan terkubur setelah pertandingan pembukaan perempat final mereka bangkit kembali di Estadio Azteca pada tahap akhir setiap babak, memaksa perpanjangan waktu dengan sebuah gol di menit ke-11 waktu tambahan babak kedua, sebelumnya akhirnya berhasil lolos.

Hasilnya, mereka kembali ke empat besar turnamen ini untuk ketiga kalinya berturut-turut, dengan peluang untuk melakukan perjalanan pertama mereka ke final sejak UEFA Nations League perdana pada 2019-20.

Jaime Lozano tampaknya telah memulihkan status Meksiko sebagai kekuatan sepak bola di CONCACAF, membimbing mereka meraih rekor gelar Piala Emas ke-12 tahun lalu dan memenangkan enam dari tujuh pertandingannya melawan wilayah ini sejak menjadi manajer baru pada tahun 2023.

El Tri baru saja mengalami kekalahan 3-2 melawan Kolombia pada Desember 2023, kedua kalinya dalam tiga pertandingan kompetitif terakhir mereka gagal meraih kemenangan saat memimpin di 45 menit terakhir.

Itu adalah kekalahan pertama mereka di tanah Amerika sejak pertandingan ketiga penyisihan grup Piala Emas 2023 melawan Qatar (1-0), dengan Meksiko mendapatkan hasil dalam tujuh pertandingan kompetitif berturut-turut di Amerika Serikat setelah pertandingan tersebut dan sebelum kekalahan mereka dari Kolombia. .

Lozano tidak pernah kalah dalam pertemuan berturut-turut sejak memimpin tim ini, dan dia belum pernah kalah dari lawan Amerika Tengah di tanah AS, memenangkan ketiga pertandingan melawan wilayah tersebut dengan skor gabungan 7-0.

Ada satu wajah baru dalam starting 11 Panama dari pertandingan leg pertama hingga kedua Nations League melawan Kosta Rika, dengan Cristian Martinez menggantikan Anibal Godoy di leg kedua.

Christiansen tampil dengan skuad yang relatif berpengalaman untuk pertemuan ini, dengan Kahiser Lenis yang memiliki caps paling sedikit, masuk sebagai pengganti Eduardo Guerrero untuk penampilan pertamanya dan satu-satunya bersama Panama sejauh ini dalam pertandingan pembukaan mereka di turnamen ini versus Martinik (3-0 kemenangan), sedangkan pemain top Piala Emas 2023, Adalberto Carrasquilla, hanya tinggal satu penampilan lagi untuk mencatatkan 50 penampilan, begitu pula kiper Luis Mejia.

Jose Fajardo memimpin tim Panama dengan tiga gol di Nations League musim ini, mencetak gol di kedua pertandingan perempat final mereka, saat ia, Jose Luis Rodriguez dan Yoel Barcenas semuanya mencetak gol dalam kemenangan 3-1 melawan tim Kosta Rika di leg kedua dari dasi itu.

Julio Gonzalez adalah satu-satunya pemain Meksiko yang terpilih untuk kontes ini tanpa tampil di tim senior, Jesus Orozco mencatatkan caps pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia, sementara Julian Quinones mencatatkan dua caps pertamanya di perempat final melawan Honduras.

Jesus Gallardo hanya terpaut empat caps dari 100 caps bersama tim nasional, Guillermo Ochoa, yang mengalami cedera di leg pembuka melawan Honduras, kembali bermain, dua caps lagi dari 150, sementara Carlos Rodriguez terpaut dua caps dari 50 dan Edson Alvarez bisa mencapai 75 pada hari Kamis.

Alvarez menjaga harapan mereka di UEFA Nations League tetap hidup dengan sebuah gol di masa tambahan waktu melawan tim Honduras di leg kedua pertandingan tersebut, dengan Luis Chavez mencetak gol lainnya, sementara kiper cadangan Luis Malagon menghentikan Bryan Rochez dari titik penalti dan Andy Najar gagal mencetak gol. dengan tendangannya, memungkinkan El Tri untuk maju. (sportsmole/red)

Prediksi pemain Panama vs Meksiko

Panama : Mejia; Escobar, Cordoba, Andrade; Quintero, Godoy, Carrasquilla, Davis; Fajardo, Waterman, Diaz

Mexico : Ochoa; J. Sanchez, Montes, Vasquez, Gallardo; Alvarez, Chavez; Pineda, E. Sanchez, Lozano; Gimenez

Prediksi Skor Panama vs Meksiko: 1-1

Pos terkait