Prediksi Rennes vs AC Milan , Europa League 23 Februari 2024

Prediksi Rennes vs AC Milan , Europa League 23 Februari 2024

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Rennes vs AC Milan, Dengan satu kaki di babak 16 besar Liga Europa, AC Milan bertujuan untuk menyelesaikan pekerjaannya pada hari Kamis, ketika mereka unggul tiga gol dari Rennes.

Milan meraih kemenangan di leg pertama pertandingan playoff babak sistem gugur mereka, meninggalkan Les Rennais dengan tantangan yang harus didaki kembali di Roazhon Park.

Bacaan Lainnya

Setelah menguasai pertandingan pekan lalu melalui sepasang sundulan Ruben Loftus-Cheek, yang diikuti oleh gol Rafael Leao pada menit ke-53, Milan kemudian meraih kemenangan nyaman 3-0 di San Siro yang membuat mereka bertandang ke Prancis sebagai favorit panas untuk maju.

Loftus-Cheek menjadi pemain Rossoneri pertama yang mencetak dua gol di pertandingan sistem gugur Eropa selama 17 tahun, karena kembalinya mereka ke kompetisi kontinental setelah tersingkir dari Liga Champions berjalan sesuai rencana.

Finis di peringkat ketiga grup yang sulit, di belakang Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain, membuat raksasa Italia itu terdegradasi ke babak playoff Liga Europa, namun mengalahkan Rennes menempatkan mereka di jalur menuju kemenangan pertama di turnamen tingkat kedua UEFA.

Kemenangan tahun lalu melawan Tottenham Hotspur dan Napoli berarti Milan telah lolos ke babak berikutnya sebanyak 39 kali dari 45 pertandingan Eropa sebelumnya setelah menang di kandang pada leg pertama, jadi preseden jelas ada di pihak mereka pada Kamis ini.

Namun, tim asuhan Stefano Pioli yang banyak berubah mengalami kemunduran di Serie A akhir pekan lalu, memperburuk awal luar biasa mereka di tahun 2024: Luka Jovic dikeluarkan dari lapangan karena bereaksi terhadap provokasi dalam kekalahan penting 4-2 di dekat Monza, di mana tim tuan rumah mencetak gol. dua kali selama beberapa menit terakhir.

Masih terpaut dua poin dari peringkat kedua Juventus di klasemen, rival sekota Inter Milan unggul 11 poin dari Rossoneri, yang harapan samar Scudettonya mungkin sudah berakhir. Selain Coppa Italia, Liga Europa jelas merupakan peluang terakhir mereka untuk meraih trofi musim ini.

Setelah lolos dari Grup F pada musim gugur, sebelum memulai lawatan ke Italia pekan lalu dalam performa terbaik mereka musim ini, Rennes tentu berharap bisa tampil lebih baik di San Siro.

Les Rouge et Noirs sekarang harus bekerja keras jika mereka ingin melaju ke babak 16 besar, dan mereka mungkin akan menyesal finis kedua di bawah Villarreal di fase grup, yang membuat mereka menghadapi pertandingan playoff yang menantang untuk dihadapi.

Menyusul kegagalan kedua dalam mencetak gol dalam 17 pertandingan Liga Europa, Rennes bangkit dan melanjutkan performa bagus mereka di kompetisi domestik pada akhir pekan, ketika tim asuhan Julien Stephan kembali mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Clermont yang membuat Martin Terrier mendapatkan kemenangan. dua gol di babak kedua.

Selain membunuh Sochaux untuk mengamankan tempat di perempat final Coupe de France, Les Rennais telah memulai dorongan besar untuk kualifikasi Eropa sejak kedatangan Stephan sebagai pelatih kepala, menyusul kepergian Bruno Genesio.

Dia telah membantu klub Breton itu terpaut dua poin dari tim peringkat keenam Lens di Ligue 1, memenangkan tidak kurang dari 11 dari 15 pertandingannya sebagai pelatih.

Pemimpin liga Prancis, PSG, adalah tim berikutnya di kompetisi domestik, namun melakukan perlawanan ajaib untuk mengejutkan Milan harus menjadi target Stephan berikutnya.

Setelah melakukan enam perubahan pada hari Minggu tanpa banyak hasil, bos Milan Stefano Pioli bersiap untuk menurunkan XI yang lebih familiar di Roazhon Park daripada yang dikalahkan oleh Monza.

Rafael Leao tampil sebagai pemain pengganti pada akhir pekan lalu karena masalah betis ringan, sementara Christian Pulisic dan Olivier Giroud sama-sama mencetak gol setelah masuk dari bangku cadangan.

Pemain terakhir ini telah terlibat langsung dalam 11 gol dari 10 penampilan babak sistem gugur Liga Europa dan bisa menjadi starter di tanah kelahirannya; Luka Jovic menghadapi skorsing Serie A karena perilaku kekerasan tetapi akan tersedia jika Giroud yang berusia 37 tahun diistirahatkan.

Pierre Kalulu, Fikayo Tomori dan kapten Davide Calabria belum pulih dari cedera, namun rekan bek Malick Thiaw melakukan start pertamanya selama beberapa minggu melawan Monza – meski dengan hasil yang buruk.

Sementara itu, Rennes juga melakukan sejumlah perubahan pada susunan pemain mereka di liga, namun Benjamin Bourigeaud dan Desire Doue termasuk di antara beberapa pemain yang akan kembali.

Duo lini tengah Enzo Le Fee dan Fabian Rieder akan menjadi pemain absen Julien Stephan yang paling menonjol; Namun, Arnaud Kalimuendo absen saat melawan Clermont dan kemungkinan akan absen lagi.(*)

Prediksi Pemain Rennes vs AC Milan

Rennes: Mandanda; G. Doue, Omari, Theate, Truffert; Bourigeaud, Matusiwa, Santamaria, D. Doue; Gouiri, Terrier

AC Milan : Maignan; Florenzi, Gabbia, Kjaer, Hernandez; Adli, Reijnders; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Giroud

Prediksi Skor Rennes vs AC Milan : 2-1

Pos terkait