Prediksi Tottenham vs Everton, 23 Desember 2023

Tottenham vs Everton

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Tottenham vs Everton, Mencari respons segera terhadap tersingkirnya Piala EFL, Everton menuju ke selatan untuk menghadapi Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Premier hari Sabtu.

Tuan rumah meraih kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest Jumat lalu, sementara harapan The Toffees untuk meraih kejayaan Piala EFL pupus karena kekalahan adu penalti dari Fulham di perempat final.

Bacaan Lainnya

Menancapkan paku terakhir ke peti mati Steve Cooper di Nottingham Forest, Tottenham meraih kemenangan berturut-turut di kasta tertinggi dengan kesuksesan gemilang di City Ground untuk membuka pekan pertandingan ke-17, meski harus bermain di 20 menit terakhir dengan hanya 10 pemain. di lapangan.

Dengan beberapa detik tersisa di babak pertama, Dejan Kulusevski memberikan umpan silang kepada Richarlison untuk membuka skor sebelum memanfaatkan kesalahan pertahanan dari Matt Turner, yang hanya bisa menghalau bola ke pemain Swedia itu di bawah tekanan Son Heung- menit dan kemudian dipukul di tiang dekat oleh mantan pemain Juventus itu.

Kartu merah kedua Yves Bissouma di musim baru adalah noda yang tidak perlu di buku catatan Spurs, namun The Lilywhites dengan nyaman meraih kemenangan yang terbukti menjadi pertandingan terakhir Cooper di ruang istirahat Forest, sementara Ange Postecoglou kini mencatatkan angka yang lebih bahagia di bangku cadangan. Tottenham touchline, meskipun sikapnya yang tabah menunjukkan sebaliknya.

Setelah bangkit dari keterpurukan di bulan November, Tottenham yang berada di posisi kelima akan kembali ke zona Liga Champions dengan kemenangan akhir pekan ini, sementara Manchester City – yang hanya unggul satu poin – bersaing untuk meraih kejayaan Piala Dunia Antarklub di Arab Saudi. dan tidak akan kembali beraksi di Premier League hingga 27 Desember.

Dengan mencetak empat gol ke gawang Newcastle United dalam pertandingan kandang terakhir mereka, tuan rumah kini telah mencetak gol dalam 17 pertandingan terakhir mereka di Premier League di Stadion Tottenham Hotspur dan juga telah mencetak total gol dalam 29 pertandingan berturut-turut di kasta tertinggi, yang terpanjang sedang berjalan di divisi tersebut.

Everton telah terbukti sangat mahir dalam mencetak gol selama beberapa minggu terakhir, dan The Toffees bertandang ke London Utara dengan rekor 100% yang tak terduga – baik dari segi poin maupun clean sheet – setelah empat pertandingan Premier League di bulan Desember sejauh ini. .

Dibalik kekalahan berturut-turut dari Nottingham Forest, Newcastle United dan Chelsea – di mana hasil panen Sean Dyche mencetak enam gol dan tidak kebobolan satu kali pun – mantan bos Burnley sekali lagi meneriakkan perintah dari pinggir lapangan Turf Moor akhir pekan lalu, di mana serangan dari Amadou Onana dan Michael Keane membunuh Burnley.

Toffees yang berada di posisi ke-16 sekarang memiliki penyangga tujuh poin yang sehat di atas zona gerak berkat perjalanan musim dingin mereka yang luar biasa, tetapi Onana berubah dari pahlawan menjadi nol di tengah pekan sebagai salah satu dari dua pemain Everton yang gagal melakukan tugasnya dari jarak 12 yard melawan Fulham, melihat upaya lemahnya diselamatkan oleh Bernd Leno sebelum tendangan Idrissa Gueye membentur tiang saat The Toffees terbangun dari impian Piala EFL mereka.

Hanya ada sedikit waktu bagi pasukan Dyche untuk memikirkan kegagalan meraih trofi saat mereka berupaya memperpanjang rekor kemenangan mereka di liga menjadi lima pertandingan, dan masing-masing dari empat pertandingan tandang terakhir Everton di Premier League juga berakhir dengan kemenangan; belum pernah sejak kampanye perebutan gelar mereka pada musim 1969-70, tim tamu menang lima kali berturut-turut di laga tandang.

Everton tampil sebagai pemenang di Tottenham Hotspur Stadium pada bulan September 2020, meski tidak ada penonton yang hadir selama era COVID-19, dan The Lilywhites telah mencatatkan lima pertandingan tak terkalahkan melawan The Toffees, memenangkan kedua pertandingan kandang terakhir mereka. pertandingan dengan skor agregat 7-0.

Setelah mendapat kartu merah di Luton Town awal musim ini, pemecatan Bissouma versus Forest berarti gelandang Mali itu terkena skorsing empat pertandingan, dan dia bergabung dalam tendangan sudut nakal oleh Destiny Udogie karena kartu kuning kelima bek kiri tersebut. istilah baru Jumat lalu.

Ketika kekhawatiran akan skorsing kembali muncul, Tottenham juga tidak memiliki banyak korban cedera jangka panjang seperti Alfie Whiteman (pergelangan kaki), Rodrigo Bentancur (pergelangan kaki), Ashley Phillips (pergelangan kaki), James Maddison (pergelangan kaki), Ivan Perisic ( lutut), Manor Solomon (lutut), Micky van de Ven (hamstring) dan Ryan Sessegnon (hamstring), sementara Giovani Lo Celso masuk dalam daftar touch-and-go dengan cedera.

Dahi Brennan Johnson berlumuran darah saat ia meninggalkan City Ground pada Jumat pagi, namun pemain asal Wales itu tidak mengalami gegar otak dalam insiden tersebut dan seharusnya bisa mengambil tempatnya di Tottenham XI, yang juga akan diisi oleh Emerson Royal dan Pierre- Emile Hojbjerg.

Adapun Everton, mantan anak didik Tottenham Dele Alli harus ditolak untuk bereuni dengan mantan majikannya karena ia terus memulihkan diri dari masalah pangkal paha, sementara Andre Gomes (betis) juga tetap absen untuk sementara waktu.

Dyche juga tidak optimis tentang peluang Abdoulaye Doucoure untuk mengatasi masalah pahanya pada hari Sabtu – Vitaliy Mykolenko (pangkal paha) juga mengalami hal yang sama – sementara duo full-back Ashley Young dan Seamus Coleman akan membutuhkan penilaian lebih dekat dengan waktu. .

Pilihan untuk melakukan perubahan sangat terbatas di lini tengah dan pertahanan tim tamu, tetapi Beto dan Arnaut Danjuma – yang pernah dipinjamkan ke Tottenham – bisa menyegarkan lini depan The Toffees.

Penderitaan skorsing ganda lainnya tidak ada dalam daftar harapan Natal Tottenham, tetapi kontingensi ofensif Postecoglou tetap sekuat sebelumnya dan harus memanfaatkan kaki lelah The Toffees pada hari Sabtu.

Kebangkitan Everton adalah sesuatu yang harus dipertahankan, dan pasukan Dyche tidak boleh terpesona di London Utara dengan cara apa pun, tetapi kemenangan kelima berturut-turut tentu saja merupakan jembatan yang terlalu jauh.(*)

Perkiraan Susunan Tottenham vs Everton

Tottenham : Vicario; Porro, Romero, Davies, Royal; Hojbjerg, Sarr; Johnson, Kulusevski, Son; Richarlison

Everton : Pickford; Patterson, Keane, Tarkowski, Branthwaite; Harrison, Onana, Garner, Gueye, McNeil; Beto

Prediksi Skor Tottenham vs Everton: 2-0

Pos terkait