Prediksi Dortmund vs PSG, 14 Desember 2023

Prediksi Dortmund vs PSG, 14 Desember 2023

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Dortmund vs PSG, Borussia Dortmund yang sudah lolos menyambut tim Paris Saint-Germain yang masih memperjuangkan hak mereka untuk mengikuti undian babak 16 besar Liga Champions di final Grup F yang menggiurkan pada hari Rabu.

Sementara tuan rumah hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan tempat pertama di grup, pasukan Luis Enrique akan membiarkan harapan mereka lolos ke peluang apa pun selain kemenangan di Westfalenstadion.

Bacaan Lainnya

Sejak memulai ‘grup maut’ Liga Champions tahun ini dengan kekalahan mengecewakan 2-0 dari lawan mereka yang akan datang di Parc des Princes, Borussia Dortmund telah menunjukkan kredibilitas Eropa mereka dan menjamin tempat di babak sistem gugur dengan kemenangan kontinental ketiga berturut-turut pada hari pertandinganlima.

Setelah mengalahkan Newcastle United secara berturut-turut, pasukan Edin Terzic merobohkan beberapa tembok benteng San Siro berkat kemenangan 3-1 atas AC Milan, di mana Marco Reus memulai perburuan gol sebelum Jamie Bynoe-Gittens dan Karim Adeyemi juga terdaftar.

Memiliki 10 poin dari kemungkinan 15 poin di fase grup sejauh ini, Dortmund akan tetap hadir di babak 16 besar apa pun yang terjadi minggu ini, meskipun keunggulan tiga poin mereka atas PSG membuat mereka berisiko tersingkir. tempat kedua jika mereka kalah dari tim Enrique minggu ini.

Prestasi Liga Champions baru-baru ini di Westfalenstadion menunjukkan bahwa kontingensi Dortmund sudah dapat mulai merencanakan pesta peringkat pertama mereka, karena mereka telah menjaga empat clean sheet di masing-masing dari empat pertandingan kandang terakhir mereka di turnamen – yang terbaik sepanjang masa klub – tapi Eksploitasi dalam negeri pada bulan Desember belum menghasilkan dampak positif.

Sejak awal bulan, BVB ditahan imbang oleh Bayer Leverkusen yang mengejar gelar, tersingkir dari DFB-Pokal oleh Stuttgart dan kalah 3-2 di kandang dari RB Leipzig pada pertandingan Bundesliga hari Sabtu, di mana mereka berada di peringkat ke-15. -Menit kartu merah Mats Hummels adalah langkah pertama resep bencana.

Secara kebetulan, panggilan wasit pada menit-menit terakhir yang dianggap sebagai bencana bagi keyakinan Newcastle membuat PSG terhindar dari rasa malu saat melawan The Magpies dua minggu lalu, karena juara Prancis itu berada di ambang kekalahan di Parc des Princes berkat upaya Alexander Isak di babak pertama.

Banyak peluang datang dan pergi bagi PSG untuk mengembalikan keseimbangan – berkat kesia-siaan mereka sendiri dan kebutaan Nick Pope – tetapi dengan hanya beberapa detik tersisa, Tino Livramento dinilai telah menangani bola di dalam kotak, memungkinkan Kylian Mbappe untuk mencetak gol di menit-menit akhir. menyamakan kedudukan dari tanda 12 yard.

Penonton setia The Magpies menunjukkan bahwa bola tampak mengenai paha Livramento sebelum mengenai sikunya, tetapi itu tidak ada gunanya, karena PSG tetap berada di kursi pengemudi untuk maju dan akan memastikan tempat ke babak 16 besar – serta posisi pertama. selesai – jika mereka menang pada Rabu malam.

Namun, hasil imbang akan membuat Les Parisiens rentan ditangkap oleh Newcastle jika The Magpies menenggelamkan AC Milan, dan jika hal terburuk terjadi dan pasukan Enrique kalah di Jerman, mereka memerlukan pertandingan grup lainnya di St James’ Park untuk mengakhirinya. dalam hasil imbang untuk mempertahankan tempat kedua.

Kalah dalam tiga pertandingan tandang di Liga Champions tidak akan menimbulkan optimisme yang tak terkendali di kubu Parisiens, dan sejak Oktober 2020 mereka tidak mencatatkan clean sheet di luar Parc des Princes di kompetisi tersebut, namun mereka belum pernah mencatatkan clean sheet di luar Parc des Princes di kompetisi tersebut. sebelum kalah dalam empat pertandingan tandang Eropa berturut-turut.

Perjuangan juara Ligue 1 untuk meraih gelar domestik dimulai dengan awal yang buruk, namun kemenangan 2-1 atas Nantes pada akhir pekan merupakan kemenangan kedelapan mereka di liga secara berturut-turut, dan hanya satu dari lima pertemuan mereka sebelumnya dengan Dortmund yang berakhir dengan kemenangan. Les Parisiens keluar sebagai pihak yang kalah.

Larangan domestik Hummels yang akan datang tidak berarti apa-apa dalam kaitannya dengan sepak bola Liga Champions, tetapi Dortmund telah kehilangan satu pemain berpengalaman dalam daftar peraturan untuk pertandingan hari Rabu, karena Emre Can harus menjalani skorsing karena mendapat tiga kartu kuning di Grup H.

Oleh karena itu, Terzic mungkin akan berada dalam situasi lini tengah yang sulit jika Marcel Sabitzer gagal pulih dari masalah betisnya, karena Felix Nmecha juga akan absen karena masalah pinggul hingga tahun 2024, tetapi pelatih Dortmund berharap pemain Austria itu dapat mengatasi masalah tersebut tepat waktu. untuk menutupi Can yang dilarang.

Marius Wolf juga memiliki peluang besar untuk kembali dari masalah pergelangan kaki, yang akan terjadi tepat pada waktunya karena Thomas Meunier tidak terdaftar untuk skuad UCL Dortmund, tetapi Julian Ryerson (lutut), Youssoufa Moukoko (hamstring), Sebastien Haller (lutut) dan Julian Duranville (paha) semuanya tidak tersedia.

Can bukan satu-satunya pemain yang mendapat kartu kuning penting pada pertandingan kelima, karena pemain sayap PSG Ousmane Dembele juga mengambil langkah nakal karena akumulasi peringatan, menawarkan harapan kepada Bradley Barcola untuk mendapatkan peran utama setelah ia membuka rekening gol Parisiens melawan Nantes di akhir minggu..

Kekalahan atas Les Canaris juga membuat remaja sensasional Warren Zaire-Emery bermain 30 menit dari bangku cadangan setelah pulih dari keseleo pergelangan kaki, yang pada awalnya diperkirakan akan membuatnya absen hingga tahun 2024, namun masih harus dilihat apakah Enrique siap mengambil risiko. dari libur minggu ini.

Nuno Mendes (hamstring), Presnel Kimpembe (Achilles), Fabian Ruiz (bahu), Keylor Navas (punggung) dan Sergio Rico (trauma kepala) semuanya absen dari pertandingan tim tamu, tetapi tidak ada kekhawatiran baru yang muncul dari tim tamu. menang atas Nantes.

Tanpa clean sheet saat bertandang di Liga Champions selama lebih dari tiga tahun, PSG kemungkinan harus bertarung dengan api lagi jika mereka ingin menjaga impian mereka untuk meraih mahkota Eropa pertama tetap hidup, namun Enrique memiliki sumber daya yang dimilikinya. pembuangan untuk melakukannya.

Meskipun PSG bisa saja mengambil alih peran pertahanan Dortmund di Grup H, penderitaan tuan rumah baru-baru ini dan banyaknya pemain yang absen membuat kami memihak Les Parisiens untuk memastikan jalan ke babak 16 besar, dengan finis di posisi pertama.(*)

Perkiraan Susunan Dortmund vs PSG

Dortmund : Kobel; Wolf, Hummels, Schlotterbeck, Bensebaini; Sabitzer, Ozcan; Reus, Brandt, Bynoe-Gittens; Fullkrug

PSG: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Skriniar, Hernandez; Lee, Ugarte, Vitinha; Barcola, Kolo Muani, Mbappe

Prediksi Skor Dortmund vs PSG: 1-2

sumber : sportsmole

Pos terkait