Prediksi Roma vs Napoli, 24 Desember 2023

Roma vs Napoli

ACEHINDEPENDENT.COM – Prediksi Roma vs Napoli, Keduanya kalah dalam pertandingan terakhir mereka, raksasa Roma dan Napoli bentrok di Stadio Olimpico dalam pertarungan Serie A Sabtu malam.

Menjelang Derby del Sole terbaru, kedua tim selatan hanya dipisahkan oleh dua poin di klasemen – dengan keduanya tertinggal di belakang empat besar Italia.

Bacaan Lainnya

Menyusul tiga kemenangan dari empat pertandingan liga, Roma kini hanya meraih satu poin dari dua pertandingan berikutnya – hasil imbang 1-1 dengan Fiorentina dan kekalahan 2-0 pekan lalu dari Bologna.

Jose Mourinho bertemu dengan salah satu mantan pemainnya di ruang ganti lawan di Stadio Dall’Ara, dan pasukan Thiago Motta-lah yang akhirnya menang, unggul tiga poin dari tim tamu mereka di klasemen.

Kekalahan tandang keempat musim ini membuat Giallorossi – yang baru-baru ini bermain imbang melawan juara Belanda Feyenoord di kompetisi UEFA untuk musim ketiga berturut-turut – turun ke peringkat kedelapan; namun performa bagus di kandang sendiri membuat mereka tetap berhubungan dengan sesama pemburu Liga Champions.

Hanya pemimpin saat ini Inter Milan yang memenangkan pertandingan kandang Serie A lebih banyak daripada 13 pertandingan Roma sepanjang tahun 2023, sementara hanya Atalanta BC yang mencetak lebih banyak gol di kandang sendiri daripada klub ibu kota.

Namun, kegagalan Roma melawan tim papan atas Calcio masih belum terselesaikan oleh Mourinho, yang sekarang berada di tahun ketiganya – dan mungkin tahun terakhirnya – sebagai bos Giallorossi; timnya belum pernah memenangkan satu pun dari 13 pertemuan liga terakhir mereka dengan tim-tim yang berada di lima besar, kalah sembilan kali.

Jika mereka ingin mengakhiri tren tersebut pada hari Sabtu, pasukan Mourinho juga harus menghentikan rekor tanpa gol mereka melawan Napoli di Stadio Olimpico, karena Roma belum mencetak satu gol pun dalam tiga pertandingan kandang terakhir mereka melawan Partenopei.

Selain hanya kebobolan dua kali dalam enam pertemuan terakhir mereka dengan tuan rumah minggu ini, Napoli akan tiba di Kota Abadi tanpa terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka melawan Roma dan menargetkan hasil positif lainnya di laga tandang.

Juara bertahan Italia ini memiliki rekor tandang terbaik kedua di Serie A, hanya kalah sekali dan hanya kebobolan enam gol hingga saat ini, sehingga mereka mungkin menginginkan peluang untuk kembali ke Naples dengan poin maksimal pada kesempatan ini.

Di Stadio Maradona lah pemegang Scudetto kesulitan musim ini, dan pada Selasa malam, performa buruk mereka di kandang mencapai titik nadir baru ketika Frosinone meraih kemenangan 4-0 di Coppa Italia atas tim asuhan Walter Mazzarri.

Mazzarri – yang akan menjadi manajer ke-10 dalam sejarah Serie A yang mencapai tonggak penting 500 pertandingan ketika ia keluar dari Roma akhir pekan ini – melihat timnya hancur di babak kedua, kebobolan empat kali dalam setengah jam dan menderita sengatan pahit. dari kekalahan telak.

Setelah mengalahkan Braga untuk melaju di Liga Champions, Napoli berjuang untuk meraih kemenangan 2-1 atas Cagliari pekan lalu, ketika striker bintang Victor Osimhen dan penyihir sayap Khvicha Kvaratskhelia sama-sama mencetak gol.

Kemenangan itu membawa Partenopei naik ke posisi kelima di klasemen – dua poin di atas Roma – namun kemunduran mengejutkan di tengah pekan telah menimbulkan lebih banyak pertanyaan tentang arah perjalanan mereka di bawah asuhan Mazzarri yang baru saja kembali.

Sementara Bryan Cristante telah kembali berlatih penuh, dan Gianluca Mancini bisa pulih dari cedera pangkal paha untuk tampil di jantung pertahanan, Roma masih akan tanpa Houssem Aouar (adduktor) dan Paulo Dybala (paha) pada Sabtu malam.

Chris Smalling juga tetap absen, bersama rekannya dari Inggris Tammy Abraham, tetapi Marash Kumbulla – pemain lain yang sudah lama absen – bisa dimasukkan ke bangku cadangan setelah absen beberapa bulan karena cedera ACL.

Tuan rumah pasti akan mendapatkan kembali Romelu Lukaku setelah skorsing: mereka rata-rata mencetak 1,8 poin per pertandingan saat dia berada di lapangan; tanpa striker Belgia – yang telah mencetak empat gol dalam enam pertemuan Serie A dengan Napoli – mereka hanya memiliki 0,3 poin, gagal menang sekali pun.

Setelah gagal merotasi skuadnya pada hari Selasa, pelatih Napoli Walter Mazzarri akan kembali ke starting XI terkuatnya akhir pekan ini, dengan kapten Giovanni Di Lorenzo dan kiper pilihan pertama Alex Meret di antara mereka yang dikembalikan ke lineup awal sang juara.

Duo lini tengah Frank Anguissa dan Piotr Zielinski seharusnya terlibat setelah absen sepenuhnya dalam kekalahan Coppa Italia dari Frosinone, tetapi Eljif Elmas dan Mathias Olivera tetap absen.

Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia akan bergabung dengan Matteo Politano di trisula penyerang tim tamu. Pemain terakhir ini terlibat langsung dalam enam gol Serie A melawan Roma hingga saat ini; Musim ini, pemain sayap asal Italia itu juga telah mencetak empat gol di laga tandang.(*)

Perkiraan Susunan Roma vs Napoli

Roma : Patricio; Mancini, Llorente, Ndicka; Kristensen, Cristante, Paredes, Bove, Zalewski; El Shaarawy, Lukaku

Napoli : Meret; Di Lorenzo, Natan, Rrahmani, Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia

Prediksi Skor Roma vs Napoli: 1-1

Pos terkait