Prediksi Uzbekistan vs Thailand, Piala Asia 30 Januari 2024

Prediksi Uzbekistan vs Thailand, Piala Asia 30 Januari 2024

ACEHINDEPENDENT.COM Prediksi Uzbekistan vs Thailand, Thailand dapat mencapai perempat final Piala Asia untuk pertama kalinya jika menang atas Uzbekistan pada hari Selasa di Al Janoub Stadium Park.

Hasil imbang 1-1 versus Australia sudah cukup bagi Serigala Putih untuk finis kedua di Grup B, sedangkan Gajah Perang bermain imbang 0-0 dengan Arab Saudi, finis kedua di belakang mereka di Grup F.

Bacaan Lainnya

Uzbekistan lolos ke babak sistem gugur turnamen ini untuk keenam kalinya berturut-turut, tidak terkalahkan di fase pembukaan untuk pertama kalinya sejak 2011.

Srecko Katanec melihat timnya hanya kebobolan satu kali dalam tiga pertandingan pembukaan mereka, yang paling sedikit bagi mereka di bagian grup turnamen ini sejak 2004 (0).

Melampaui babak penyisihan grup Piala Asia bukanlah masalah bagi tim ini, namun pertandingan eliminasi tunggal memiliki cerita yang berbeda, dengan Uzbekistan kalah dalam pertandingan sistem gugur pembukaan mereka baik dalam perpanjangan waktu atau adu penalti masing-masing pada tahun 2011 dan 2015, gagal mencetak gol di babak penyisihan grup. kedua pertemuan itu.

Selama empat bulan terakhir, pertahanan mereka jauh lebih rapi, kebobolan satu gol atau lebih sedikit dalam delapan dari sembilan pertandingan kompetitif sebelumnya.

Tim Turanians saat ini sedang dalam 10 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, mencetak banyak gol dalam tujuh pertemuan tersebut.

Dalam perjalanannya saat ini, grup ini terbukti sangat tangguh, mampu bangkit dari posisi kalah hingga menang atau seri sebanyak lima kali.

Kita melihat penampilan pertahanan yang memukau dari Thailand di babak pembukaan, saat mereka tidak terkalahkan di babak penyisihan grup untuk pertama kalinya di turnamen ini.

Iran adalah satu-satunya tim selain Thailand yang tidak kebobolan satu gol pun di babak pembuka, karena War Elephants kali ini finis dengan poin lebih banyak (lima) dibandingkan di babak penyisihan grup Piala Asia sebelumnya.

Masatada Ishii telah melihat timnya meningkat pesat dari apa yang kita lihat menjelang turnamen ini, hanya memenangkan satu dari empat pertandingan kompetitif terakhir mereka sebelum dimulainya Piala Asia dan kebobolan 17 gol selama periode tersebut.

Empat tahun lalu, mereka lolos ke babak sistem gugur kompetisi ini untuk pertama kalinya dan hanya berjarak kurang dari 25 menit untuk melaju, dengan Tiongkok mencetak dua gol dalam empat menit dan menang 2-1.

Meskipun pertandingan tersebut tidak berjalan sesuai keinginan, Thailand telah memenangkan lima dari enam pertandingan pembukaan sistem gugur terakhir mereka, dengan lima kemenangan tersebut terjadi di Kejuaraan Federasi Sepak Bola ASEAN.

The War Elephants telah kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Uzbekistan, gagal mencetak gol di salah satu pertandingan tersebut, dengan kemenangan terakhir melawan mereka terjadi di Piala Raja 2007 (3-2).

Igor Sergeyev, yang bermain sepak bola klubnya di Thailand bersama BG Pathum United, tertatih-tatih keluar lapangan untuk Uzbekistan dalam pertemuan mereka melawan Australia karena cedera, dimasukkan sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Abbosbek Fayzullaev.

Pada matchday ketiga, Katenec melakukan tiga perubahan pada starting 11nya saat Zafarmurod Abdurakhmatov, Abdulla Abdullaev dan Khojimat Erkinov menggantikan Abdukodir Khusanov, Sherzod Nasrullaev dan Jaloliddin Masharipov.

Azizbek Turgunboev masuk menggantikan Erkinov tepat setelah satu jam berlalu dan mencetak gol penyeimbang melawan Socceroos, gol ketiganya untuk tim nasional.

Terdapat susunan starting 11 yang sangat berbeda untuk Thailand versus Arab Saudi, karena hanya tiga pemain yang tampil di lapangan pada matchday kedua juga tampil di matchday ketiga, termasuk Peeradon Chamratsamee, Supachai Chaided, dan Weerathep Pomphan, yang semuanya masuk sebagai pemain pengganti.

Kapten Theerathon Bunmathan, yang mencapai 100 caps pada matchday kedua, mampu mengungguli Datsakorn Thonglao dan Piyapong Pue-on untuk penampilan terbanyak keempat bersama War Elephants.

Saranon Anuin menggantikan Patiwat Khammai di bawah mistar gawang pada pertandingan terakhir grup mereka, menghentikan tujuh tembakan untuk meraih clean sheet dalam penampilan pertamanya untuk tim nasional.(red)

Perkiraan Susunan Uzbekistan vs Thailand

Uzbekistan : Yusupov; Sayfiev, Khusanov, Eshmurodov, Nasrullaev; Urunov, Shukurov, Erkinov, Turgunboev; Amonov, Abdikholikov

Thailand : Khammai; Mickelson, Dolah, Hemviboon, Bunmathan; Yooyen, Pomphan; Wonggorn, Sarachat, Phala; Chaided

Prediksi Skor Uzbekistan vs Thailand: 2-1

Pos terkait